-->

Masih 18 Tahun Tapi Punya Sel Berusia 31 Tahun, Fila Turunkan Bobot 15 Kg

Bantul - Idealnya usia sel-sel tubuh memiliki angka yang samadengan usia kita sesungguhnya. Namun yang terjadi pada Nur Alfilahi Fajreen (22) justru sebaliknya. Di usianya yang masih di angka 18 tahun, saat diukur usia selnya justru jauh melebihi angka tersebut.Tak ingin kondisi tubuhnya terus-menerus 'menua' dini, wanita yang akrab disapa Fila inipun mencoba memperbaiki pola makannya. Akhirnya dalam waktu setahun berat badan Fila berhasil turun sebanyak 15 kg, dari semula 65 kg menjadi 50 kg.Berikut kisah lengkapnya seperti telah ditulisdetikHealthpada Sabtu (6/12/2014):Awalnya saya tidak mengenal pola hidup sehat, tapi semenjak kuliah saya banyak belajar tentang pola hidup sehat. Suatu ketika saya mengikuti seminar tentang kesehatan di kampus, lalu pada acara seminar itu ada kegiatan pengecekan umur sel dengan suatu alat.Saya tentu penasaran ingin mencoba. Setelah saya ikut, ternyata hasilnya membuat saya sangat kaget. Saya yang waktu itu berumur 18 tahun mempunyaiumur sel 31 tahun. Angkanya sangat berbeda jauh. Nah, sejak saat itu saya sadar bahwa saya harus berubah.Saya mulai mengurangi makanan berlemak, terutama makanan favorit saya yakni gorengan. Sebaliknya, saya memperbanyak konsumsi sayuran dan buah. Makan sepertibiasa, hanya saja saya mengurangi porsi makan. Beras putih juga saya ganti dengan beras merah.Bukan cuma pola makan, saya juga olahraga. Saya melakukannya empat kali dalam seminggu. Saya memang tidak mau terburu-buru, pelan tapi pasti dari perubahan pola hidup tersebut saya rasakan banyak manfaatnya. Mulai dari berat badan yang menurutn, lebih fit dan fresh, muka jadi lebih cerah dan jerawat menghilang.Oh iya, sekitar 2 pekan lalu saya mengecek kembali usia sel saya dan hasilnya sangat mengagetkan, usia sel saya 18 tahun padahal umur saya sekarang 22 tahun.

By: detik.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Masih 18 Tahun Tapi Punya Sel Berusia 31 Tahun, Fila Turunkan Bobot 15 Kg"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel